Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Ads

cabut
Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta  Kota pendidikan atau yang juga sering disebut sebagai kota terpelajar, Yogyakarta tentu punya sejumlah universitas dengan mutu pendidikan terbaik. 

Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Anda tentu sudah sangat akrab dengan Universitas Gadjah Mada atau yang biasa disingkat UGM. Sebagai universitas tertua di Indonesia, UGM memang sangat terkenal dengan kualitas pendidikannya, namun di balik image yang sangat kuat UGM juga tidak terlepas dari kisah-kisah mistisnya yang mengerikan. Berdiri sejak tahun 1949, UGM tentu sudah sarat dengan berbagai kisah sejarah bahkan kisah mistis. Nah, bagi Anda penikmat dunia malam (eits bukan dunia plus-plus ya hehe) di rangkum dari berbagai sumber, berikut 7 kisah mistis UGM Yogyakarta yang telah menjadi legenda horor di berbagai angkatas mahasiswa.

KISAH MISTERI
Kisah Misteri - Legenda mistis di gedung rektorat Universitas Gadjah Mada menjadi pembuka kisah mistis yang beredar di UGM. Konon legenda mistis yang paling terkenal di gedung ini adalah sosok hantu berwujud meneer Belanda dengan pakaian khasnya. Sekitar tahun 90an kisah penampakan hantu Belanda ini konon sempat dialami beberapa mahasiswa yang tengah berdiskusi di sekitar gedung. Konon, penampakannya terlihat cukup nyata namun saat berusaha dikejar (mungkin karena disangka maling hehe) sosok tersebut hilang di balik kegelapan.Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
GELANGGAN MAHASISWA
KISAH MISTERI
Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta  - Sebagai pusat kegiatan mahasiswa, gelanggang mahasiswa tentu memiliki banyak kisah. Namun, diantara semua kisahnya, kisah horor pun sangat melekat. Di siang hari gedung-gedungnya memang tidak memberikan kesan “aneh” namun suasana akan berubah drastis di saat malam hari. Konon disini ada banyak fenomena horor yang dirasakan banyak orang, khsusunya bagian belakang gelanggang mahasiswa ini. Kabarnya, hampir setiap malam banyak mahasiswa yang mengaku mengalami kejadian aneh, mulai dari suara tertawa misterius hingga suara-suara cekikikan yang dibarengi dengan penampakan sosok kuntilanak. Selain itu konon penampakan pria misterius yang menghilang tanpa jejak hingga penampakan sosok kakek-kakek tua pernah dialami beberapa mahasiswa.

FAKULTAS KEDOKTERAN UGM
KISAH MISTERI
Kisah mistis yang terjadi di gedung fakultas kedokteran ini dikenal sebagai salah satu kisah mistis yang sangat melegenda. Konon, dulu pernah ada seorang mahasiswa yang di datangi oleh seorang pria, tanpa merasa ada yang aneh pria tersebut memberikan bocoran soal saat ujian praktek mengenai anatomi tubuh. Keesokan harinya mahasiswa tersbeut terkejut dengan semua soal yang ia hadapi saat ujian, konon soal-soal tersebut sama persis dengan bocoran yang diberikan oleh pria misterius. Namun, ia lebih terkejut saat ia melakukan ujian praktek, dimana ternyata mayat yang menjadi bahan prakteknya adalah sosok pria yang memberikannya soal ujian.
FAKULTAS TEKNIK
KISAH MISTERI
Kisah Misteri - Fakultas teknik UGM juga tidak terlepas dari kisah mistisnya, bahkan terus dipercaya hingga beberapa generasi. Konon setiap mahasiswa dilarang menyanyikan lagu “Gugur Bunga” di daerah bundaran teknik. Konon menurut kisahnya, jika ada yang berani menyanyikannya ia akan melihat dua sosok hantu mengerikan, bahkan konon ia akan mengalami kejadian yang mengerikan.
Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta  - Kisah mistis juga terjadi di fakultas teknik kimia, khususnya daerah parkiran. Konon menurut kisahnya di daerah tersebut di huni oleh satu sosok makhluk gaib berwujud hitam dengan ukuran raksasa. Selain itu, beberapa mahasiswa juga mengaku jika ia kerap mencium aroma busuk dan bau darah yang menyengat.
FAKULTAS EKONOMI
KISAH MISTERI
Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta  - Selain kedokteran, fakultas ekonomi mungkin menjadi salah satu pilihan favorit calon mahasiswa. Namun, fakultas ekonomi UGM juga tidak terlepas dari kisah mistis yang bisa membuat buluk kuduk “berdisko”. Kisah mistis yang sangat melegenda di fakultas ini adalah kisah mahasiswa abadi yang tidak pernah pergi meninggalkan kampusnya. Sosok mbak Yayuk adalah sosok mahasiswa abadi yang sering dijumpai oleh mahasiswa lainnya. Konon mbak Yayuk adalah mahasiswa yang tewas bunuh diri karena frustasi akibat skripsinya terus ditolak.
JEMBATAN PERIKANAN
KISAH MISTERI
Sesuai fungsinya jembatan yang dikenal dengan nama jembatan perikanan yang menghubungkan fakultas perikanan dengan fakultas kedokteran hewan ini menjadi sarana yang sangat membantu bagi mahasiswa. Disiang hari jembatan ini tampak biasa-biasa saja, namun saat malam hari jembatan ini dikenal sangat angker. Jembatan ini punya satu kisah mistis yang sangat melegenda, yaitu kisah penampakan Rohana hantu berkerudung yang misterius. Konon hantu ini terlihat berjalan biasa saja namun saat berada di tengah ia akan melompat dari jembatan, anehnya lagi saat ditengok ke bawah sosoknya menghilang tanpa jejak. Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
FAKULTAS GEOGRAFI UGM
KISAH MISTERI
 Satu lagi kisah mistis UGM Yogyakarta, fakultas geografi UGM cukup dikenal sebagai fakultas angker di kalangan mahasiswa. Konon di daerah sekitar kampus hingga masuk ke gedungnya sering terlihat penampakan sosok kuntilanak dan penampakan kepala wanita yang melayang kesana-kemari. Konon pernah ada seorang mahasiswa yang lari ketakutan saat ia melihat penampakan kepala wanita tersebut. Menurut kisahnya mahasiswa tersebut adalah salah seorang mahasiswa geografi yang memang sering menginap di kampus, namun akhirnya kebiasaannya tersebut berakhir saat ia dikejutkan dengan penampakan kuntilanak dan sosok kepala melayang.Cerita Hantu Kisah Mistis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta